↑ Return to TIPS&TRIK

Print this Page

CARA MENEMUKAN KEMBALI DATA YANG HILANG

Anda mungkin bertanya: apakah mungkin untuk memulihkan file yang dihapus dapat direcovery bahkan yang dihapus dari recycle bin atau drive diformat dan sebagainya. Jawabannya adalah ya, Anda bisa mendapatkan data Anda yang hilang kembali dengan menggunakan perangkat lunak pemulihan data (beberapa orang mungkin menyebutnya dengan recovery file perangkat lunak atau program file terhapus dan Anda dapat menyebutnya apasaja sesuai dengan versi masing-masing). Ada banyak program pemulihan gratis dan berbayar data yang tersedia saat ini.

Apa yang akan saya share kepada Anda di sini adalah solusi gratis, sehingga melewatkan edisi berbayar. Percaya atau tidak, beberapa paket pemulihan data perangkat lunak bebas yang bernilai hampir seperti edisi profesional, dengan program yang dapat memulihkan berbagai jenis file termasuk dokumen (Ms Word, Ms Excel, Ms Access dan lebih), foto (JPG, GIF, PNG dan lebih), video musik (MP3, WAV, AVI, MOV dan lebih) dan sebagainya.

Ada banyak macam perangkat lunak pemulihan data paket gratis termasuk freeware dan sumber terbuka yang tersedia untuk Anda download dan gunakan secara gratis. Anda dapat mengetahui lebih lanjut Ulasan File Recovery Software Gratis.

Berikut ini, saya akan menunjukkan cara untuk mendapatkan file Anda yang hilang atau terhapus dan data yang hilang dapat ditemukan kembali dengan program File Recovery Recuva. Anda melihat lebih rinci tentang program dan link download di Review File Recovery Recuva Software.

Sebelum masuk ke proses tersebut, saya ingin menunjukkan tentang apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan file Anda yang dihapus dan data hilang dapat dikembalikan.

Berikut ini tiga hal penting yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan hampir 100 persen dihapus file kembali:

1. Jangan sampai ada data yang ditimpa file Anda dihapus, itu berarti bahwa Anda tidak harus melakukan apapun untuk drive komputer yang berisi file hapus Anda seperti menyalin file, dokumen, defrag hard drive atau menginstal perangkat lunak pada drive itu.
Contoh: Anda menghapus file Anda di drive (D :) , sehingga Anda tidak harus menyalin setiap file, program, dokumen atau menginstal apapun pada drive itu. Mengapa? Karena dapat menimbulkan file anda dihapus ditimpa oleh file baru atau dokumen Anda hanya copy to, terutama jika Anda hard drive hampir penuh. (Ada beberapa argumen antara ilmuwan komputer tentang data ditimpa dapat pulih, tetapi tidak ada bukti praktis bahwa data ditimpa dapat dipulihkan).

Jangan menginstal perangkat lunak pemulihan data di drive yang sama Anda akan memulihkan file dari.
Contoh: jika Anda menghapus file Anda di drive (D :) , Anda harus menginstal program di drive yang berbeda seperti (C :) .

Jangan simpan file Anda pulih pada drive yang sama di mana file Anda dihapus berada. Hal ini mirip dengan konsep di atas untuk menginstal program pemulihan pada drive yang berbeda.
Kesimpulan, untuk mencapai hampir 100 persen keberhasilan untuk mendapatkan data Anda dihapus kembali, Anda harus melakukan pemulihan segera atau sebelum Anda menghapus file ditimpa. Instal program pemulihan dan menyimpan file pemulihan pada drive yang berbeda dari tempat file Anda dihapus berada.

Dalam situasi ini, satu pertanyaan lagi mungkin diminta untuk orang-orang telah menghapus file mereka beberapa hari atau bulan yang lalu. Apakah ada kemungkinan untuk pulih kembali? Pertanyaan bagus, jawabannya adalah Ya, tapi berapa banyak kemungkinan Anda dapat memulihkan file kembali didasarkan pada apakah file anda dihapus ditimpa atau belum. Oleh karena itu, cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda dapat memulihkan kembali atau tidak adalah Cobalah untuk pemulihan sekarang.

Cara Recover File Dihapus, Kehilangan data Dengan Menggunakan Recuva Program File Recovery?
Ini adalah waktu untuk mendapatkan file Anda yang hilang kembali. Berikut ini adalah langkah demi langkah proses pemulihan dengan software File Recovery Recuva.

Saya berasumsi bahwa Anda telah menginstal program Recuva di komputer Anda. Jika belum, Anda dapat menemukan link download di halaman http://www.isoftwarereviews.com/recuva-file-recovery-software-review/. Dan menginstalnya sekarang.

1. Buka program (Pergi ke start> Program> Recuva> Recuva). Atau klik dua kali pada ikon program di desktop, jika Anda membuat satu.

2. Recuva jendela Wizard akan terbuka. Dengan proses Wizard Anda dapat memindai file yang dihapus berdasarkan jenisnya. Jika Anda tahu apa jenis file yang dihapus, contoh gambar atau musik atau dokumen, proses Wizard adalah hanya cepat. Tapi saya berasumsi bahwa Anda tidak yakin apa jenis file (proses ini mirip dengan Wizard).

Cukup klik pada tombol batal untuk menutup Wizard (Anda dapat memeriksa Jangan tampilkan Wisaya ini pada start up, sehingga Wisaya ini tidak akan muncul saat Anda membuka program).

3. Pada drop down box, pilih drive mana file anda dihapus berada. Dan kemudian klik pada tombol Scan untuk melakukan mencari file yang hilang.

4. Setelah pemindaian selesai, memeriksa file yang ingin sembuh dan kemudian klik tombol Recover. Program ini akan meminta Anda di mana untuk menyimpan file pemulihan, sehingga memilih tempat untuk menyimpan file dan kemudian klik tombol Ok.

5. Sekarang Anda selesai,silahkan lihat  tempat Anda menyimpan file pemulihan, Anda akan melihat di sana.selesai…..

Permanent link to this article: http://ihinsolihin.com/tips-trik/cara-menemukan-kembali-data-yang-hilang/

Adsense Indonesia zwani.com myspace graphic comments Haiiii...Komentarnya Dong...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Tautan komentar adalah nofollow free.